Kamis, 30 Mei 2019

Kenali Jenis Jam Tangan Terpopuler Saat Ini Sebelum Membeli

Bagi mereka yang mampu membeli merk jam tangan original, terkadang ada alasan lain yang lebih penting dari sekedar untuk gaya atau terlihat keren, alasan tersebut yaitu jam tangan original yang biasanya mahal dapat dijadikan semacam aset karena nilai jualnya yang tida terlalu jatuh atau bahkan bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Untuk alasan itulah, mengapa sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk sebuah merk jam tangan original. Dari banyaknya jenis jam tangan yang beredar saat ini, beberapa diantaranya mungkin masih asing bagi sebagian orang. Untuk itu, tidak ada salahnya mengetahui beberapa jenis jam tangan masa kini yang populer dan banyak dicari. 

1.    Jam Tangan Quartz
Banyak yang mengira bahwa nama Quartz adalah sebuah nama merek jam tangan. Padahal hal ini tidaklah sepenuhnya tepat, Quartz merupakan sebuah teknologi mesin yang digunakan pada jam tangan dan penemu mesin ini bernama Quartz. Jadi, sebenarnya Quartz diambil dari nama penemu mesin arloji. Teknologi mesin Quartz berbasis elektronik, dimana sumbernya bisa berasal dari mana saja meski saat ini lebih sering menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Keunggulan dari jam tangan yang menggunakan mesin Quartz adalah tingkat akurasi waktunya yang sangat baik sehingga pengguna jam tangan Quartz bisa memantau waktu lebih tepat. 

2.    Jam Tangan Mekanik 
Jenis merk jam tangan mekanik mungkin tidak lagi banyak digunakan pada masa kini. Ciri khas dari jam tangan mekanik adalah mesinnya yang menggunakan sistem mekanik, dimana sumber serta gerak jam sepenuhnya bekerja dalam sistem mekanik sehingga dari satu bagian saling terhubung dengan bagian lainnya. Oleh sebab itu, jam tangan mekanik tidak menggunakan baterai seperti kebanyakan jam tangan pada umumnya. Mungkin ini bisa disebut sebagai kelebihan karena pasti tidak perlu adanya baterai, namun disisi lain jika ada salah satu bagian yang rusak, maka otomatis akan berpengaruh terhadap kinerja mesin jam tangan secara keseluruhan. 

3.    Jam Tangan Analog
Banyak merk jam tangan yang mengeluarkan jenis jam tangan analog. Tampilannya yang simple memang membuat tipe jam tangan seperti ini lebih bertahan dalam waktu lama. Arloji analog biasa disebut juga dengan jam tangan standar. Ciri khas dari jenis jam tangan analog adalah penunjuk waktunya yang berupa jarum jam, bisa menggunakan 2 jarum berupa jarum penunjuk menit dan jam, adapula yang menggunakan 3 jarum penunjuk waktu yaitu jarum untuk menunjukkan detik, menit dan jam.  

4.    Jam Tangan Digital
Jenis jam tangan lainnya yang kini cukup populer adalah jam tangan digital. Berasal dari nama digit yang artinya angka, jam tangan ini memang menampilkan angka langsung sebagai petunjuk waktu. Pengguna tidak lagi disuguhkan dengan perputaran waktu menggunakan jarum jam, namun sudah dapat langsung melihat waktu dengan display angka yang tertera pada jam tangan. Banyak merk jam tangan yang mengeluarkan jenis arloji seperti ini, selain karna memang sangat diminati juga tampilannya sudah sangat bervariasi sehingga sangat terlihat keren saat digunakan.


EmoticonEmoticon